Selasa, 17 April 2012

Kasus Keadilan

 Kasus 'Keadilan' di Indonesia

 

Narapidana Punya Kamar Mewah, Fungsi Pengawasan Penjara Hanyalah Retorika Belaka!


JAKARTA, RIMANEWS - Kementerian Hukum dan HAM berjanji akan memperketat kontrol terhadap perlakuan para narapidana di dalam penjara. Pernyataan tersebut berkaitan dengan munculnya foto-foto napi berduit yang kondisi kamarnya tergolong mewah. Publik ramai mempertanyakan kondisi diskriminatif tersebut di jejaring sosial dunia maya.
Wakil Ketua Komisi Hukum DPR RI, Nasir Djamil mempertanyakan keseriusan pengawasan Kementerian Hukum dan HAM dalam menangani kasus tersebut. Fungsi pengawasan penjara, menurut Nasir Djamil hanyalah retorika belaka.
Kasus kamar mewah di penjara kembali terbongkar setelah muncul foto-foto di akun FB milik Fikar Malik. Selain Fikar, masih ada Andhika Gumilang suami siri Malinda Dee yang juga menghuni kamar mewah. Kamar penjara Gayus yang disebut-sebut harta benda kekayaannya telah disita negara, ternyata juga masih mewah dan mempertunjukkan masih punya duit.
Dalam gambar foto-foto tersebut tampak kamar para napi berduit tersebut diperlengkapi dengan kasur springbed, televisi lengkap dengan audio sound sistem, dan komputer tablet. Foto-foto mereka diduga diambil dengan menggunakan sarana komunikasi canggih yang mestinya tak boleh masuk penjara.

Ulasan :
Kasus diatas merupakan cerminan dari bagaimana ketidak tegaknya keadilan saat ini di Indonesia. entah bagaimana bisa keadilan dibeli dengan uang. namun kini, sistem keadilan harus diperbaiki agar hukum dapat berjalan dengan semestinya dan semua lapisan masyarakat dan pemerintah tidak melanggar norma-norma yang berlaku.


source : Rima News thank's :)

0 komentar:

Posting Komentar